Pagi itu kami berangkat dari rumah pagi-pagi menuju RS Columbia Asia di Jalan Listrik. Saya sudah mempersiapkan diri untuk puasa sekitar 6 jam sebelum operasi. Jadi sejak pukul 3 pagi tanpa minum sarapan.
Sampai disana begitu melapor, langsung dipersilakan masuk kamar operasi untuk salin pakaian, dan pembersihan. Ternyata operasi baru akan dijadwal jam 10, karena ada pasien lain sebelum saya.
Sepanjang menunggu saya berdoa, kadang sedih juga mandangin Dirga dan ayahnya,semoga masih bisa liat, huk huk (jangan bilang terlalu dramatis, saya memang paling takut dengan obat, suntik, dan rumah sakit-- pantes ga jadi dokter, hehe). Saat itu juga ada perawat yang baik hati nemeni saya ngobrol. Hingga akhirnya eksekusi dimulai. Dingin kelu........

Pukul 11.30 lahirlah bayi perempuan. Ajaibnya, waktu cek2 up selama hamil, dokter bilang bb nya kurang. Tapi alhamdulillah lahir 3,2 kg. pipinya montok bet. chubby.

Menunggunya terlalu lamaaa, saya sudah dipastikan masuk angin karena jam 3 sore setelah sadar, baru masuk makanan. Tapi muntah. Dan muntah terus2an sampai seharian itu, makanan tidak berhasil masuk. Ya ampun, saya sampai lemas, untung saja bius luka sesarnya belum hilang semua, saat muntah2 lagi hebatnya.
Kalau tidak, bisa dibayangkan betapa sakitnya kontraksi di perut.

Pelayanan di rumah sakit besar ini nyaman buat saya. Perawatnya ramah2 dan helpful. Fasilitasnya memudahkan. Hanya saja kami nyaris tidak kebagian kamar. Heu, tapi subhanallah nya, hari kedua operasi saya sudah bisa jalan, walau tertatih. Bandingkan dengan operasi pertama dulu, hari ke 3 baru bisa duduk. So 3 hari disini kami sudah boleh pulang.


preggie mum

Sudah berjalan hampir 40 minggu menjadi seorang ibu hamil (lagi).
Suka duka silih berganti.
Kadang sensi dan emosi kadang senyum senyum sendiri.
Dan sebentar lagi, tepatnya besok, saat deg2an berujung.
Dedeknya Dirga bakalan nongol dengan cara yg sama, partio cesar. *straight face*
Masih kebayang rasa sakit dan takut saat 2 tahun lalu melahirkan Dirga.
Mohon doa semua agar persalinan lancar dan yang penting semua sehat dan selamat. Amin yRA...


Kata orang, ga terlalu gemuk (ahh, tetep nampak makbunnya tuu ^^), memang kehamilan kali ini, karena kebanyakan tinggal di rumah sendiri, nafsu makan tidak terlalu naik. Jadinya cukup puas mungkin dengan penambahan berat badan sekitar 12 kg. dari 52 ke 64kg. Pipi juga ga chubby2 amat kan ya.
Jadi inilah penampakan porsi hamil dijepret dulu ya buat kenang2an.

Hari Minggu, Dirga ikutan acara yang diadakan susu Anmum di Hotel Aston. Lomba foto kostum. Pengennya sih pake baju kostum profesi yang simpel2 aja tapi karena kemarin tu diajakin neneknya ke salon dekat rumah, jadinya Dirga pake baju adat Jawa deh hari itu.
Kebayang ribetnya anak 2,5 tahun yang lasaknya kayak Dirga meski dipakein kain, kelom, dan baju yang mesti dipenitiin karena kebesaran! haha, but he still looks so cute. ^^

Belum lagi susahnya dia untuk dipoto sendiri di photobooth nya, plus fotografer nya yang kooperatip sama sekali, yah setidaknya kalau mau foto anak2 dia harus aktif dunk, mencari angle yg bagus, namanya juga motoin anak2. Masa duduk aja di tempat, nungguin anaknya pas dapat posisi yg tepat. whew, cape sih memang motoin berapa banyak anak, tapi kan maunya ada gantian atau cadangan. Heuhuu.... cape deh, makein anaknya kostum aneh2, ga dapet hasil jepretan yg oke. Apalagi menang, ga tau deh.... heu. It's okay, dia tetap pemenang di hatiku, ciee.. ;)

Walaupun belum selesai acara dah harus pulang, karena si ayah dalam kondisi lelah sebenarnya (akhir tahun lembur terus), jadinya yah...lumayanlah nambah2 pengalaman Dirga. Di rumah, sorenya, sebelum baju sewaan dibalikin, coba motoin sendiri juga dengan hasil yang seadanya juga.





ps: oya, sekarang Dirga dah ada 'kakak' yang jagainnya, skalian bantu2 bundanya nanti kalo udah melahirkan adeknya. Dibawa dari Lhok, namanya Yuna masih 18 tahun. Ok, mudah2an cucok lalu betah, karena ga gampang loh sekarang nyari ART apalagi yang pas di hati. Dan kayaknya cari ART tu lebih susah dari cari jodoh. eh?


Galerinya di sini: sleek.co.id
Upload di detik2 terakhir. Foto Dirga dengan susah payah suruh megangin botol Sleek, cuma tahan beberapa detik dengan kualitas digital kamera yang shake abis. Gapapa lah yg penting belajar nampang :)
Lucuuuuu nya anakku jadi bintang iklan...#eaaamaunyaa

Ga terasa udah mo akhir tahun 2011. Udah setaun sejak peristiwa banjir awal Januari lalu yang memaksa kami mengungsi lebih cepat beberapa hari. Dan kalo ga salah mulai pindah ke rumah baru ini bulan Maretnya.
Walaupun penataan dan desain rumah yang kadang masih trasa kurang cocok, kadang trasa kurang lebar, hehe, karena perabotan yang kian hari kian menyita ruang, salah desain atau ga pinter nata nih? heu, yang penting, rumah sendiri, dibuat se comfy dan nyaman yg tinggal dong ya.

Ga ada 'capmerah' dari bank, kayak rumah dulu, hauhaua, nasib tinggal kontrak yang ditinggal pemiliknya dgn utang. Sekarang palingan coretan tangan dirga di sekujur dinding. :D Ga pa pa deh, biar berkreativitas anak umur segitu, ga bakalan bisa dibatasi dengan papan tulis whiteboard juga. Ntar kalo udah pada gede, baru deh rumahnya di cat warna-warni kayak di tipi-tipi yee.

Penampakan dari ruang tamu yg kelebaran ga ada tamunya. Ampe ruang keluarga yang padat segala macam aktivitas disitu, dari mulai nonton tivi, meja kerja dirga dan ayahnya, ruang makan, ruang bongkar mainan dirga, numplek di ruang tengah. Ruang tidur yang cuma ada tempat tidur ma lemari. Kamar mandi yang unyu2 dan dapur yang 'menggairahkan', (dua ruang ini yang didesain atas kemauan sendiri, yang lain ikut standar komplek).



Ga keliatan bagian depan dan belakang rumah, ntar deh kalau sempat poto2 lagi.
Yap.
Rumah kecil atau besar asal hati lapang akan terasa luas dan nyaman. Bainati jannati, semoga rumah ini selalu menjadi 'surga' bagi semua yg tinggal di dalamnya. Amin.

Ngajakin Dirga berenang di waterpark yang paling dekat dengan rumah, namanya Hairos Waterpark, agak ke arah Pancur Batu dikit, tempatnya lumayan seru karena waterpark nya besar dan masih baru, tiket masuk Hairos sih cuma 10 ribu per orang, tapi tiket ke waterpark nya kena lagi 50 ribuan teuh....






I can't forget you when you're gone
You're like a song that goes around in my head
And how I regret, it's been so long
Oh, what went wrong? Could it be something I said?

Time, make it go faster or just rewind
To back when I'm wrapped in your arms

All afternoon long it's with me the same song
You left a light on inside me, my love
I can remember the way that it felt to be
Holding on to you

I can't forget you when you're gone
You're like a song that goes around in my head
And how I regret, it's been so long
Oh what went wrong? Could it be something I said?

Time, make it go faster or just decide
To come back to my happy heart

(soft banget dengernya jadi mellow, in luv with this song <3)

Saya : Nanyang keren yah desainnya (*baru liat di tipi)
Suami : Apa tu?
Saya : University Nanyang di Singapura (*sambil search di google..)
Suami : Mana? 
Saya : Niii....



Suami : Ini kan museum tsunami Aceh..!
Saya : ha masa sih?
Suami : (google museum tsunami)
Saya : ...(*tepok jidad) 


Ga tau kalo museum tsunami tu kayak gini penampakan dari atasnya, padahal dah pernah masuk ke dalam...
Mirip sih....modelnya dikit, tapi kan beda.. heuheuuu.....lol.


Ekspresi Dirga kaget abis dicium makhluk aneh yg tiba2 keluar dari air...named lumba-lumba. See, bayangin jejeritnya setengah mati. :D
#Nonton pertunjukan lumba2 ancol yg lg roadshow di lapangan Benteng Medan.

nb: abaikan senyum mak2 tembem lagi berbadan dua tu, 6 bulan adeknya dirga.

nb2: hasil foto ulang, foto yg dikasih ama panitianya (bayar yakali)

Dirga Ardhana Darmawan, nama lengkapnya.
Nama ini mungkin kedengaran agak sanksekerta, tapi itu juga permintaan ayahnya yang pengen nama anaknya ga condong arabian ataupun kebaratan, tapi keliatan Indonesia, walaupun kok jadi agak kayak anak muda india ya, hehe.

Nama ini sebenarnya berasal dari kata dirgantara yg mengkiaskan langit, (saya selalu suka rumus phi-takterhingga dalam keajaiban alam semesta) dan ardhi (bhs arab) yg berarti bumi. dan dhana artinya bijaksana. Kalau disambung sebenernya cuma pengen dia jadi anak yang seimbang antara langit dan bumi, yang menggambarkan hablumminallah dan hablumminannas. jadi sholatnya bagus, sosialnya juga bagus. :)
Amin.

Kalo darmawan..itu nama bapake.yah sampai sekarang saya belum bisa ngebayangin bagaimana harapan besar seorang ayah sama anak lelakinya. Tapi tampaknya cukup keukeuh si ayah mau naroh namanya di belakang nama anaknya. What a proudness, I think.

Yang penting niat ngasi namanya insyaAllah baik. Allah kan nyuruh ngasi nama anak itu yg baik bagus. Ga mesti bahasa apa, asal artinya baik dan terkandung doa dan harapan yg baik pula. Masalah perhitungan, yakinlah Allah hisabnya cepet.

Okay, Dirga, anakku tersayang, semoga menjadi anak sehat, soleh, dan sentiasa berguna bagi sesama.

nb: dari bau2 namanya sih keliatan gak ya kalo cita2 pengen si anak jadi pilot atau astronot, biar bisa terbang, tapi jadi PNS kayak ayahnya juga ga papa deh, apapun asal dia suka dan serius menekuni dan cukup membanggakan, kami sebagai orang tua pasti mendukung. Good luck my boy.

By: Maher Zain

I praise Allah for sending me you my love
You found me home and sail with me
And I`m here with you
Now let me let you know
You`ve opened my heart
I was always thinking that love was wrong
But everything was changed when you came along
OOOOO
And theres a couple words I want to say

For the rest of my life
I`ll be with you
I`ll stay by your side honest and true
Till the end of my time
I`ll be loving you. loving you
For the rest of my life
Thru days and night
I`ll thank Allah for open my eyes
Now and forever I I`ll be there for you

I know that deep in my heart
I feel so blessed when I think of you
And I ask Allah to bless all we do
You`re my wife and my friend and my strength
And I pray we`re together eternally
Now I find myself so strong
Everything changed when you came along
OOOO
And theres a couple word I want to say

For the rest of my life
I`ll be with you
I`ll stay by your side honest and true
Till the end of my time
I`ll be loving you. loving you
For the rest of my life
Thru days and night
I`ll thank Allah for open my eyes
Now and forever I I`ll be there for you

I know that deep in my heart now that you`re here
Infront of me I strongly feel love
And I have no doubt
And I`m singing loud that I`ll love you eternally

For the rest of my life
I`ll be with you
I`ll stay by your side honest and true
Till the end of my time
I`ll be loving you.loving you
For the rest of my life
Thru days and night
I`ll thank Allah for open my eyes
Now and forever I I`ll be there for you

I know that deep in my heart

(sweet song, imagine dat if ma hubby sing it for me.. but forget it for his blur voice :p

edisi Indonesia:








Sepanjang Hidup

aku bersyukur kau di sini kasih
di kalbuku mengiringi
dan padamu ingin ku sampaikan
kau cahaya hati
dulu ku palingkan diri dari cinta
hingga kau hadir membasuh segalanya
oh inilah janjiku kepadamu

reff:
sepanjang hidup bersamamu
kesetiaanku tulus untukmu
hingga akhir waktu kaulah cintaku cintaku
sepanjang hidup seiring waktu
aku bersyukur atas hadirmu
kini dan selamanya aku milikmu

yakini hatiku kau anugerah Sang Maha Rahim
semoga Allah berkahi kita
kekasih penguat jiwaku

berdoa kau dan aku di Jannah
ku temukan kekuatanku di sisimu
kau hadir sempurnakan seluruh hidupku
oh inilah janjiku kepadamu

repeat reff

yakini hatiku bersamamu ku sadari inilah cinta
tiada ragu dengarkanlah
kidung cintaku yang abadi

 repeat reff

(click on my mixpod list to hear the songs) 

Ultah kedua juga dirayain kecil2an, sama kayak ultah pertama.
Niatnya mo dirayain di sekolah Paud nya, tapi ternyata bertepatan dengan Isra Miraj, plus musim liburan sekolah! Ahah, ternyata memang demikian nasib orang2 yang lahir di akhir Juni. Ayah bunda juga nak, asal ultah ga pernah tu yang namanya 'kena' dikerjain di sekolahan. Soalnya pas liburan sekolahan.

Jadi hari ini agendanya Dirga difoto paket kostum di studio. Trus makan kue dan ayam Kalasan di rumah.
HBD my beloved son!
Semoga jadi anak 5T : Takwa, Tangguh, Tajir, Tampan, Terpelajar (heuhe amien YRA., syarat lelaki idaman kayaknya, hayooo siapa mau jadi menantu yg beruntung :D)

salam

Blog catatan harianku dan keluarga kecilku, saat2 berharga, untuk disyukuri setiap bagiannya, sesederhana apapun itu...

memoar kisah klasik untuk masa depan (:

Credit. Powered by Blogger.

bio

Indonesia
A family woman, luv fruit and read.

momenza

Daisypath - Personal pictureDaisypath Anniversary tickers Lilypie - Personal pictureLilypie Third Birthday tickers Lilypie - Personal pictureLilypie First Birthday tickers airinyh[at]gmail[dot]com


Rental mobil di Medan?

acak taut