Pagi itu kami berangkat dari rumah pagi-pagi menuju RS Columbia Asia di Jalan Listrik. Saya sudah mempersiapkan diri untuk puasa sekitar 6 jam sebelum operasi. Jadi sejak pukul 3 pagi tanpa minum sarapan.
Sampai disana begitu melapor, langsung dipersilakan masuk kamar operasi untuk salin pakaian, dan pembersihan. Ternyata operasi baru akan dijadwal jam 10, karena ada pasien lain sebelum saya.
Sepanjang menunggu saya berdoa, kadang sedih juga mandangin Dirga dan ayahnya,semoga masih bisa liat, huk huk (jangan bilang terlalu dramatis, saya memang paling takut dengan obat, suntik, dan rumah sakit-- pantes ga jadi dokter, hehe). Saat itu juga ada perawat yang baik hati nemeni saya ngobrol. Hingga akhirnya eksekusi dimulai. Dingin kelu........

Pukul 11.30 lahirlah bayi perempuan. Ajaibnya, waktu cek2 up selama hamil, dokter bilang bb nya kurang. Tapi alhamdulillah lahir 3,2 kg. pipinya montok bet. chubby.

Menunggunya terlalu lamaaa, saya sudah dipastikan masuk angin karena jam 3 sore setelah sadar, baru masuk makanan. Tapi muntah. Dan muntah terus2an sampai seharian itu, makanan tidak berhasil masuk. Ya ampun, saya sampai lemas, untung saja bius luka sesarnya belum hilang semua, saat muntah2 lagi hebatnya.
Kalau tidak, bisa dibayangkan betapa sakitnya kontraksi di perut.

Pelayanan di rumah sakit besar ini nyaman buat saya. Perawatnya ramah2 dan helpful. Fasilitasnya memudahkan. Hanya saja kami nyaris tidak kebagian kamar. Heu, tapi subhanallah nya, hari kedua operasi saya sudah bisa jalan, walau tertatih. Bandingkan dengan operasi pertama dulu, hari ke 3 baru bisa duduk. So 3 hari disini kami sudah boleh pulang.


preggie mum

Sudah berjalan hampir 40 minggu menjadi seorang ibu hamil (lagi).
Suka duka silih berganti.
Kadang sensi dan emosi kadang senyum senyum sendiri.
Dan sebentar lagi, tepatnya besok, saat deg2an berujung.
Dedeknya Dirga bakalan nongol dengan cara yg sama, partio cesar. *straight face*
Masih kebayang rasa sakit dan takut saat 2 tahun lalu melahirkan Dirga.
Mohon doa semua agar persalinan lancar dan yang penting semua sehat dan selamat. Amin yRA...


Kata orang, ga terlalu gemuk (ahh, tetep nampak makbunnya tuu ^^), memang kehamilan kali ini, karena kebanyakan tinggal di rumah sendiri, nafsu makan tidak terlalu naik. Jadinya cukup puas mungkin dengan penambahan berat badan sekitar 12 kg. dari 52 ke 64kg. Pipi juga ga chubby2 amat kan ya.
Jadi inilah penampakan porsi hamil dijepret dulu ya buat kenang2an.

Hari Minggu, Dirga ikutan acara yang diadakan susu Anmum di Hotel Aston. Lomba foto kostum. Pengennya sih pake baju kostum profesi yang simpel2 aja tapi karena kemarin tu diajakin neneknya ke salon dekat rumah, jadinya Dirga pake baju adat Jawa deh hari itu.
Kebayang ribetnya anak 2,5 tahun yang lasaknya kayak Dirga meski dipakein kain, kelom, dan baju yang mesti dipenitiin karena kebesaran! haha, but he still looks so cute. ^^

Belum lagi susahnya dia untuk dipoto sendiri di photobooth nya, plus fotografer nya yang kooperatip sama sekali, yah setidaknya kalau mau foto anak2 dia harus aktif dunk, mencari angle yg bagus, namanya juga motoin anak2. Masa duduk aja di tempat, nungguin anaknya pas dapat posisi yg tepat. whew, cape sih memang motoin berapa banyak anak, tapi kan maunya ada gantian atau cadangan. Heuhuu.... cape deh, makein anaknya kostum aneh2, ga dapet hasil jepretan yg oke. Apalagi menang, ga tau deh.... heu. It's okay, dia tetap pemenang di hatiku, ciee.. ;)

Walaupun belum selesai acara dah harus pulang, karena si ayah dalam kondisi lelah sebenarnya (akhir tahun lembur terus), jadinya yah...lumayanlah nambah2 pengalaman Dirga. Di rumah, sorenya, sebelum baju sewaan dibalikin, coba motoin sendiri juga dengan hasil yang seadanya juga.





ps: oya, sekarang Dirga dah ada 'kakak' yang jagainnya, skalian bantu2 bundanya nanti kalo udah melahirkan adeknya. Dibawa dari Lhok, namanya Yuna masih 18 tahun. Ok, mudah2an cucok lalu betah, karena ga gampang loh sekarang nyari ART apalagi yang pas di hati. Dan kayaknya cari ART tu lebih susah dari cari jodoh. eh?

salam

Blog catatan harianku dan keluarga kecilku, saat2 berharga, untuk disyukuri setiap bagiannya, sesederhana apapun itu...

memoar kisah klasik untuk masa depan (:

Credit. Powered by Blogger.

bio

Indonesia
A family woman, luv fruit and read.

momenza

Daisypath - Personal pictureDaisypath Anniversary tickers Lilypie - Personal pictureLilypie Third Birthday tickers Lilypie - Personal pictureLilypie First Birthday tickers airinyh[at]gmail[dot]com


Rental mobil di Medan?

acak taut